Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Panen raya kawasan subang pantura

Panen raya kawasan subang pantura


Tinggal di sebuah kampung tak luput dari tradisi, dari hasil panen sebuah penghasilan bumi dan jika saat panen itu tiba serentak petani padi memetik hasilnya dan itu dinamakan panen raya, Pada tahun 2014 ini para petani padi di daerah saya terbilang cukup berhasil dalam panen itu berkat petani disini selalu mengikuti juga mematuhi pencanangan anjuran pemerintah tentang  Panca lima usaha pertanian padi Dengan mematuhi ketentuan tersebut alhamdulilah panen tahun ini terbilang berhasil dengan maximal, walaupun sedikit ada sebagian petak sawah petani ada yang terkena hama wereng coklat, juga hama kresek atau penyakit rapuh batang padi, akan tetapi masih bisa di panen, tapi alhamdulilah pada tanaman padi yang saya tanam cukup mulus dan berhasil tidak terkena hama, semoga petani padi di daerah lainya pun bisa berhasil di panen

Pertanian

Baca juga artikel tentang : Janganlah mudah Su,udzon dengan perasaan

Tentang cerita musim panen padi :

Dua hari terlewatkan saya jarang on blog dan blogwalking, karena bertepatan dengan sibuk panen padi di sawah. Saya mohon maaf jika aktivitas balas komentar dan blogwalking saya tidak tepat waktu yah sobatku semua. Namun pada hari ini semuanya sudah selesai dan aktivitas blog kembali seperti biasa, Sebenarnya di Daerah Subang pada bulan maret tahun 2014 ini ada beberapa musim panen. Selain dari musim panen padi pada saat sekarang ini, ada juga panen rambutan, panen, durian dan panen hasil bumi lainya. Dan kesemua.anya panen itupun terbilang cukup berhasil juga. Cuma sebagian masyarakat nelayan di pesisir Pantura (Laut pantai utara) yang kurang berhasil dalam memetik hasil panen juga tangkapan ikanya karena pada saat sekarang ini cuaca masih sedikit extreme dan masih agak kurang bersahabat.

Diantara kesemuanya musim panen raya yang ada di daerah Kota Subang dan sekitarnya yang paling menentukan, adalah musim panen, karena kebanyakan masyarakat subang sangat ketergantungan dengan musim panen padi, karena mayoritas penduduk subang adalah bertani walau sebagian ada juga pedagang, nelayan, buruh, saudagar, PNS, wiraswasta dan lainya, dari kesemuanya itu juga, tetap saja masih mengikuti ketergantungan dengan, panen padi, lho koq ketergantungan dengan musim padi maksudnya giman mas bro?

Sedikit cerita, karena di Kota Subang ini mayoritas  mata pencaharianya petani, (walau ada juga yang bukan petani) tetapi jika hendak akan melakukan sesuatu contoh nya : Mengadakakan pesta hajat (Perhajatan) atau membangun perusahaan, membangun rumah atau membuat sesuatu yang banyak mengeluarkan uang, maka Masyarakat subang semua nya di ukur dengan, suatu musim yaitu : Musim Panen raya Padi , tetapi ada juga yang tidak tergantung dengan musim panen padi, seperti yang pencaharianya sebagai pegawai PNS, atau buruh perusahaan, karena mereka tidak memakai hari lainya kecuali hari libur. dan tidak memakai ketergantungan dengan musim padi itu.

Ringkasan :


Demikianlah ringkasan tentang musim panen padi di daerah Kota Subang Jawa Barat ini. semoga info ini bisa bermanfaat untuk mengetahui seputar daerah Kota Subang Pantura, dan semoga saja panen padi di Kota atau daerah anda semua juga berhasil panen dengan maximal yah Sob,? agar harapan Indonesia sebagai Negara Swasembada pangan kembali pulih seperti dahulu, dan semoga saja.  Masyarakat Indonesia dari Sabang sampai merauke bahkan sampai timur Leste, semuanya bisa aman makmur sentosa. amin Demikian info ini saya kupas Karrysta  melaporkan dari Subang Jawa Barat.

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

64 komentar

Wah, jadi keingat waktu panen raya di kampung...Selamat malam mas Saud...Oh ya, saya dapat pertamina?

Waaah premium/solar nih.. |o|

Di kampungku juga panen raya mas.. Mantap...!!

Kampung saya belum panen mas,,,,

Selamat berpanen,,,moga hasilnya melimpah ,,,amin

wah selamat ya mas kampung nya sudah bisa panen raya. Semoga hasil nya banyak

ditempat saya sudah panen pak dan sekarang sudah menanam lagi :D
semoga panennya banyak pak

asyik dah udah panen heheh tempat ane belum gan :D

mantap
http://rinus91.blogspot.com/

Hampir merata ya mas!di tempat saya juga sudah panen,tapi saya lihat di daerah cianjur belum panen tuh!

kalau panen raya seperti ini harga padi murah ya mas, hmmm jadi ingin tahu kota subang saya utk menyaksikan panen raya :D
makasih sharingnya n salam sukses buat mas karryst :)

mbak maya subang juga ya mbak...

Lagi musim panen ya :D di kampung saya juga lagi musim panen juga mas :D

Kunjungan baliknya mas di blog baru saya MAKINTAU.com yang NAZARDARK itu sudah bukan milik saya mas :) Thanks sebelumnya :D

wah asik dong, kirim2 mas kesini hihi.....

Di tempat saya belum Kang... paling sebulanan lagi.. :)

Mas Saud nih salah satu sosok petani teladan...petani masa kini...sibuk blogging disela-sela aktivitas sawah ya? hehe....selamat penen, semoga hasil padi tahun ini memuaskan

Di Kampung Pak uda juga ada tanaman padi yah Pak Malam
juga, Ehh sudah pagi saya jawab nya, maaf deh Pak. selamat pertamax nya Pak Uda + Mas Yahya salam sukses :-bd

semoga panennya memperoleh hasil yang melimpah ....

Kebetulan sekali di tempat saya juga akan panen :D

Syukur deh Mas Yahya kalau lagi panen raya padi juga
Saya turut gembira dan bersyukur yah Mas. terima kasih :)

Semoga di tempat Mbak Maya cepat panen padi dengan bagus
yah Mbak, seperti di Subang. kalau gak salah daerah Mbak Maya
Di Daerah pulau Sumatra Mbak Indri. eeh salah gak saya yah? :mn

Terima kasih yah Mbak Ririn atas ucapanya. bersyukur Mbak
Tahun ini bisa panen raya padi. salam sukses yah Mbak Ririn :)

ahhh, pengen rasanya ikut panen...pengen rasain memetik padi...pasti mengasikkan

Wah saya jadi ingat jaman jaman masih tinggal di daerah persawahan dulu mas. Kalau pas panen suasana sawah rame banget kayak pasar hehehehegehe

wah ayik jugaya kang,,, penegn atuh ikut,,,

Konon kata orang kalau sebuah DESA itu PANEN RAYA, artinya banyak PETANI yang sukses. Lalu sering muncul MUSIM KAWIN ya. Bener kah isu ini?

Wah hebat yah, Mas Onqi sudah tanam padi lagi, di tempat saya
Malahan baru Panen raya, cepat sekali ya musim di daerah Mas Onqi

Yah Mas Allhamdullilah sudah panen, semoga di tempat Mas cepet
Panen dan berhasil dengan Maximal yah Mas Sarofudin :doa

hheehhe :ng Pak Asep ada-ada aja pertanyaanya, Kalau Desa
Sering panen raya, itu pasti Para petani banyak yang sukses
Kalau Isu muncul sering Kawin, gak benar tuh Pak, cuma saja
Masyarakat, di daerah saya, sering menyelenggarakan sebuah
Resepsi hajat, atau membangun rumah, nungguh setelah panen
Raya padi itu selesai Pak Asep. makasih atas pendapat nya :)

tentu menarik pengalaman tuai (panen) padi ini ya.. saya tidak pernah menyaksikan secara live.. hanya melihat di tv sahaja..

ok makasih Mas kunjunganya

Selamat panen raya mas
Moga di barengin sama kemakmyran masyrkt di sana :)

Berarti pak penghulunya
Ilutan panen kang asep :)

Disini belum panen Kang, padinya aja belum berbuah... Seru pastinya yah, wangi padi itu menggoda saat pagi :)

tampak kebersamaannya warga ketika musim panen raya seperti ini ya mas..

jika 90% petani berarti berkah banget neh jika panen raya seperti itu,,
alhamdulillah...

alhmdillh ya mas bisa panen bagus...

semoga hasil panen nya bisa berkah ya mas dan bisa panen lagi di tahun depan. Luar biasa ya hasilnya besar :)

ooo..pantesan batang hidungnya ngga kliatan, rupanya lagi panen raya nih...bakalan lama nig blognya ngga keurus...kan ada berhektar hektar yang kudu dipanen.
#juragan padi

ooo..pantesan batang hidungnya ngga kliatan, rupanya lagi panen raya nih...bakalan lama nig blognya ngga keurus...kan ada berhektar hektar yang kudu dipanen.
#juragan padi

ooo..pantesan batang hidungnya ngga kliatan, rupanya lagi panen raya nih...bakalan lama nig blognya ngga keurus...kan ada berhektar hektar yang kudu dipanen.
#juragan padi

Panen raya di kawasan Subang selalu memeberikan keberkahan dalam kehidupan petani di sana ya Mas. Sepertinya asyik banget ya ?...

Salam

ternyata mas Saud petani berdasi dan modern, coba bayangkan jika semua petani indonesia ini seperti mas Saud ini, saya yakin para petani tidak akan mudah di politisasi oknum - oknum tertentu. Selamat panen ya mas, semoga hasilnya memuaskan :)

seruu neh, masih ada panen raya, dikota nggak pernah merasak suasanya, tinggal menikmati dalam kantong2 beras :)

Selamat untuk hasil panen yang maksimal.
Membalas kunjungan nih. Sudah berusaha follow, tapi belum berhasil, nanti dicoba lagi.
homezweethome.info

jadi ingat kampung nih di toraja, kayaknya juga sudah panen :)

selamat yang lagi panen... di tmpt saya juga lagi panen, :)
kunjungn bliknya ditunggu sob :D

Wah syukur deh daerah Mas Agus panen juga yah Mas semoga sukses

Yah Mas Nazar panen nih syukur deh Mas kalau sama panen mah
Sip Mas, kemarin saya sudah berkunjung, makasih kunjunganya :-d

Oke deh Mbak Kiki, Insya Allah seandai masih kebagian hhh =D

Wah sabar tawakal saja yah Kang Heri, semoga panenya bagus :-bd

Punya tips nya ndak kang
Komen nya bisa ngetrek 3x gitu..hoho :)

Yah Mbak Khusna, saya hanya belajar meneruskan mengolah tanah
Dari Bapak saya saja, itupun dalam masa pembelajaran, dan saya
Harus pandai mengatur waktu, maafkan jika blogwalking agak telat +top

Sama karung beras ya mas :)

Amin makasih yah Mas Joe, atas doanya semoga Mas Pun sukses :doa

Wow keren dong Mas Firman semoga panenya berhasil Mas :)

Silahkan Mas Ione, tapi resikonya gatal kena jerami padi lho Mas?
tapi bagi saya yang sudah terbiasa itu ndak jadi masalah Mas Ione :)

Jadi terkenang-kenang yah Mas Nady, sekarang Mas hidupnya
Sudah subur makmur, ndak ke sawah lagi opo piye Mas Nady?

Hhahahaha Kang Lembu saking semangetnya menyambut
Pesta panen raya padi. komentar ampe 3 X =D Yah Kang Lembu
Dan Sahabat tercinta semua, maafkan saya jika telat atau belum
Berkunjung balik ke blog Mas Purnomo, Kang Lembu dan semua
Mas, Mbak, Bapak, Ibu semua. maklum saya Wong Tani saatnya
Panen di sawah aktivitas waktu blogging di bagi-bagi, :mn

Yah Mas Indra" Alhamdullilah barrakahallah berkat rahmat dan
Karunia darinya, panen di Kampung saya berhasil di petik dengan
Maximal. asyik Mas main Lumpur di tengah petak sawah :)

panen panen panennnnnnnn hehehehehe :D

luar biasa ya mas hasil panen nya sangat melimpah. Semoga barokah ya

Mantap gan masih byk tanaman ya di st. Pasti daerahnya sejuk ya. Gak kyk tempat ane. Gersang.

Wah Mas ferdon berlebihan menilai saya, ndak juga lah Mas
Saya wong biasa, :ng oke deh Mas kasih atas pendapatnya :-bd

Alhamdulillah.. berarti kemarin sawahnya terhindar dari musibah banjir yang melanda Subang dan sekitarnya ya pak :)
Di Subang masih adakah tradisi "sedekah bumi" setelah panen raya?
Salam Pantura pak.

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger