Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Semalam di Kota Sumedang

Semalam di Kota Sumedang

Membaca judul postingan ini sepintas seperti judul lagu pop, tetapi ini bukan lagu melainkan acara saya dengan keluarga mengunjungi Saudara saya yang tinggal di Kota Sumedang. Tepatnya di daerah Cinanjung, Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Sumedang. Tujuanya sih bersilaturrahmi berkumpul dengan sanak saudara dalam rangka perhajatan walimatul Khitan, jadi yah sekalian sambil jalan-jalan sekeluarga melihat keindahan Kota Sumedang dan sekitarnya. Setelah kemarin saya publikasi tentang cara Memverifikasi tampilan baru site Alexa, Dan pada malam mempublikasi artikel itu saya berada di kota sumedang, Jadi saya blogwalking agak terbates karena gak enak banyak ketemu dengan Keluarga.

Wisata

Baca juga keindahan wisata lainya : All Label Wisata

Keindahan Kota Sumedang :

Cukup lama saya bisa berkunjung lagi di Kota Sumedang itu, terakhir saya mengunjungi Saudara yang ada di Sumedang sekitar tahun 1995, dan pada tahun 2014 baru bisa kembali kumpul dengan keluarga di Kota Sumedang itu. Sungguh benar apa yang banyak orang katakan tentang Kota Sumedang itu, selain Kota yang penuh dengan peninggalan sejarah itu, Sumedang sangat elok menawan dan keindahanya sangat luar biasa. Banyak sekali perubahan di sepanjang jalan saya nikmati nuansa lestari di Kota Sumedang pada berbagai sudutnya. Saudara saya memang tinggal di pinggiran Kota Sumedang namun sebelum sampai di tempat saudara saya tinggal saya meilih jalan memutar melewati bagian kota Sumedang itu.
Kota yang Indah dan elok :
Keindahan Kota Sumedang itu selain elok dan indah yang alami, ternyata keramah tamahan juga tutur sapa Masyarakat sekitar sangat menyelaraskan dengan keindahan yang ada. Tatanan pola hidup yang beraneka ragam disana sangat unik yang sangat berbeda dengan masyarakat di sekitar tempat saya tinggal. Dengan lingkungan yang berbukit dan pegunungan itu, Masyarakat Sumedang bermatapencaharian beraneka ragam, hanya sedikit berbeda antara Hutan peggunungan yang ada di Sumedang. Sedangkan tempat tinggal saya Pantai dan Lautan. Tapi di Kota Sumedang tidak kalah kesuburan dan kesejahteraan pada semua Penduduknya. Sebetulnya masih banyak yang belum saya ketahui keindahan juga bagian Kota sumedang ini, Namun sayang saya hanya bisa satu malam saja bermalam di Kota Sumedang. Jadi tentang tempat sejarah dan tempat lain yang terbilang penuh sejarah dan melegenda itu. belum sempat saya kunjungi. semoga suatu saat saya bisa mengunjungi tempat yang paling terpenting, pada Kota Sumedang yang Indah itu.
Saatnya kembali pulang :
Belumlah puas menikmati kewibawaan yang di miliki Kota Sumedang itu, sayang nya rombongan keluarga saya, berpamitan saatnya pulang. dan jam 10 malam tadi saya baru sampai di tempat tinggal saya. Kenangan yang sangat mengesankan, bisa kumpul bareng keluarga yang sangat menyenangkan. Demikian artikel yang bisa saya hadirkan, karena saya pulang dari Sumedang belum nemu ide artikel lain, yah untuk saling bersilaturrahim dengan sobat blogging, maka tulisan di post ini saya publikasikan, terima kasih atas kunjunganya, semoga artikel ini sedikit banyaknya memberikan pengenalan seputar Kota Sumedang... semoga bermanfaat ... tetap semangat ...

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

68 komentar

wah wah asyik juga ya berkunjung kesumedang menemui keluarga yang ada disana saya turut senang mendengar mas saud bisa berkumpul kembali dengan keluarga yang di sumedang dan betul sekali dengan yang mas katakan bahwa kota sumedang ini kotanya indah namun saya belum pernah kesana .Kapan-kapan juga ingin kesana buat menikmati Tahu sumedang yang asli hehehe

Betul Mbak Friska, Kota Semudang sangat indah
Makasih atas kunjunganya :-bd

hehe sama-sama mas saud selama saya punya kuota saya pasti selalu berkunjung kesini buat melihat artikel terbar dari mas saud :3

selamat pagi Mas. ternyata enak ya kalau berkunjung di sumedang. banyak tempat wisatanya. yang ngamen, banyak juga nggak Mas..? Hehehehe

jadi pengen sekali kali jalan ke kota sumedang mas, soalnya selama ini belum pernah ke sana. hehe

wah pasti sangat menyenangkan banget tuh bisa berkunjung ke kota Sumedang, jadi kepengen saya ngerasain indahnya kota Sumedang :)

mendengar kata sumedang langsung ingat tahu hehe...

selamat pagi maz karys , , ,
pagi - pagii sudah nyimak coretan nya maz kariz yang sudah jalan jalan , , ,
hemmzz , , , kapan ya aku bisa jalan jalan gitu , , hehe

kota sumedang memang ajib..saya akui itu, apalagi ada tahu sumedang yang membuat ngiler :D

semoga semakin terjalin kebersamaannya :D

Kota sumedang
memang indah dipandang
saya merasa rugi belum datang

Ya ngga papa lah Bang, kan ngumpul sama keluarga itu sekali-sekali ya.. Jadi ngga masalah kalo belom bisa bw.. :D

Aku belom pernah ke Sumedang.. Heheh.. Tapi denger cerita gini jadi mupeng deh ke situ. Selama ini taunya cuma Sumatera doank, itupun yang deketan sama Medan

dari penjelasannya sumedang benar-benar kota yang indah ya :)

Oke deh Mbak Friska/Kampung jasa terima kasih
Atas kesediaanya.dan kerja samanya salam sukses :)

Ehm...orang sumedang yg punya wewengkon sumedang dateng nih hehehe :D
gak kejebak macet kang ??

mas Karris bawa oleh-leh apa dari Sumedang :)

mendengar kata tahu saya jadi ingat kalau belum sarapan :o

mas Saud habis dari sumedang pasti bawa oleh-oleh tahu dong :D
bolehlah sekiranya saya minta sebagai pengganjal

Kalo pak saud kpengen tahu lebih detail mengenai kkota sumedeng langsung saja tanya ke empunya (Jery yanuar) :D hehehe

saya pikir tadinya
ini sebuah lagu.. :)

Yah Mas Kota Sumedang memang sangat Indah dan mempesona
Kebetulan saya bawa Mobil sendiri jadi gak tau orang yang ngamen =D

Semoga saja kapan waktu luang, Mas Budi bisa berkunjung
Ke Kota Sumedang itu yah...?

wow rentang 1995-2004 berarti 19 tahun nggak kurang lama lagi mas saud.hehehe
sorry mas baru bisa berkunjung soalnya sibuk banget

Amin semoga saja begitu yah Kang Zeer :)

Betul Mas Keindahan Kota Sumedang gak di ragukan lagi
Saya sampai kagum, semoga suatu saat bisa mampir ya Mas..?

asyik sekali yaa mas, silahturahmi ke rumah keluarga sekaligus menikmati wisata alam sumedang. pengalaman yang sangat mengesankan yaa mas :)

Membaca komentar Sumedang, Tahu, dan sarapan saya
Jadinya Lapar nih Mas Joe, Kang Ucup makan dulu saya yah..? =D

Selamat siang. baru bisa bales Mas lumayan cape jalan ke Sumedang
Sampai baca komentar Mas ini baru ke bales siang. semoga kapan
Waktu bisa berwisata ke Kota Sumedang ya Mas Ell Ibnu :)

Betul yah Kang, Kota Sumedang memang oke segalanya yah
Ngomongin tahu sumedang saya juga jadi ngiler Kang,, Makan yu..?

jangan lupa oleh-olehnya kang, tahu sumedang, hehehe
semoga perjalanan (jika mau kesumedang lagi) lancar kang

dari gambarnya saja sudah terlihat indah tempatnya ya mas

Betul Mbak Anisayu Sumedang memang Indah, moga suatu saat
Bisa mampir yah Mbak ke Kota Sumedang itu

Oke deh makasih Mbak Beb atas pengertian dan kunjunganya
Semoga jika suatu saat ke luar kota mampir ya Mbak di Sumedang

Aduh ada Aseli orang Sumedang nya nih .? akkhh saya jadi malu..uu
Kalau berangkatnya sih gak macet Kang Jery, tapi pas pulangnya
Lewat Dangdeur Kota Subang minta ampun Macetnya Kang Jery :heran

Wow sumedang indah juga ya.selain terkenal n tahu sumedangnya

Banyak sekali Kang bawa oleh-olehnya banyak karena sama
Keluarga segala di beli deh. ada tahu sumedang, peyek Sumedang
Makroni sumedang, dan beberapa oleh-oleh khas Kota Sumedang
Kang Ucup mau gak...?

Yah nih Mbak Elsawati kalau ciri khas tahu sumedang gak
Ketinggalan pastinya. Mbak Elsa mau juga..? nanti saya
Kirim lewat e-mail apa pakai hangout Mbak..? :ng

Betul Mas Ainnul kemarin sayang gak punya nomor hp
Kang Jerry Yanuar, kalau punya tak telpon tak suruh memandu
Saya mengelilingi Kota Sumedang.

Betul Mas Yobert, Kota Sumedang memang sangat indah sekali

sumedang memang indah ya mas, baik alamnya maupun kotanya :D pasti mas karryst juga makan tahu sumedang nih semalam di rmh saudara di sumedang, hmmm jadi ngiler saya kalau ingat tahu sumedang panas ditaburi cabe rawit :D

salam hormat buat mas karryst :)

cukup lama juga ya kang,,_
ngeborong tahu sumedang ga kang.
Hahahaha

Judulnya hampir mirip dengan sebuah lagu yah Mas Pur
Seperti yang saya jelaskan pada awal tulisan ini Mas hhhh

Yah Mas Yanto, cukup lama juga gak berkunjung ke sumedang
Kayanya Lagi super sibuk yah Mas, sukses selalu deh :)

Yah Mas Ferdon sangat gembira jika bisa kumpul bareng
Keluarga, sambil berwisata menikmati sepanjang jalan Sumedang

heheh Bener Mas Agus nih oleh-olehnya sangat banyak sampe
Bingung bawa nya. Amin Mas alhamdullilah sudah selamat pulang

Betul Mas Harun Kota Sumedang memang sangat Indah

Betul yah Mas Bhasyr sumedang emang indah, tahunya juga terkenal

Betul sekali Mbak Indri katakan diatas itu, saya juga makan tahu
Sumedang itu sambil bercengkrama bareng keluarga. salam hormat
Dan santun juga ya Mbak Indri :)

Jadi inget juga kampung halaman saya di majalengka, suasana pengunungannya itu loh.

Begitupun sukabumi enggak jauh beda teduhnya membuat relaksasi dari kepenatan kerja maupun hal lainnya.

Makasih udah berbagi pengalamannya mas.

Ditunggu kedatangannya buat mendapatkan ilmu hehe

kenapa ngga mampir ke cilembu atau ke wewengkon sumedang atuh...kalau tau ada disumedang mah, pasti saya ke tempat hajatannya sambil minta ngopi dan sekaligus makan satenya kan.

wah sayang atuh saya nggak ikut,jadi nggak bisa makan sate ma kang cilembu heuheu

asyik dong Kang bisa ketemuan sama blogger Sumedang,salam aja yah buat semua orang yang ada di Sumedang hehehehe

sambil makan tahu ngga mas...
kurang cocok kalau di sumedang gak makan tahu.. heheh :D

wah mas saud jalan-jalan nggak ngajak-ngajak saya nih.. gimana mas, ketemu sama mas JY wewengkon sumedang belum mas hehehehe :D

iya mas lumayan sibuk minggu2biasa mas musim hajatan,banyak kerjaan menumpuk mas,alhamdulillah sekarang udah hampir beres,jadi bisa lagi deh bermain ke teman2blogger tercinta seperti massaud.hehehe

saya nyimak lagi keindahan kota sumedang ini yamas.emang bener2da,jadi penasaran juga nih

waw hebat nih akang, jangan lupa oleh - olehnya kirim kesaya kang, pasti lewat jalan dangdeur ya kang eheheh

Jadi pengen lihat kota sumedang lagi, sudah 13 tahun nggak kesana, he he...kayak apa yah sekarang!

Disumeddang pengen beli tahu deh kyak nya mas hehehe

luar biasa ya kalau bisa bermalam di kota sumedang, jadi bisa merasakan hidup di daerah sana ya mas karis ;)

Keren yah Kang Saud bisa jalan-jalan bareng Keluarga ke Kota Sumedang :)

wah pengen banget nih bisa ke kota sumedang mas Karysta, kapan yah bisa kesana hehe...

wah saya juga sebenernya pengen banget mas ke sumedang, karena saudara saya ada yang di sana, tapi sampai sakarang belum pernah singgah kesana saya mas saud

iya juga yah mas jadi kaya judul lagu hehe...

Saya ke Kota Sumedang hanya beberapa kali, tapi jarang nginep, dan hanya lewat saja Kang. he,,, he,, he,,,


Salam

Saya sendiri memang belum pernah menginjak bumi Sumedang, namun pernah mengunjungi Bandung, Sukabumi, dan Garut. Tentu kota Sumedang begitu menawan dengan ciri khas penduduknya yang ramah, lingkungan alamnya yang asri dan teduh, serta produk-produk unggulannya yang spesial. Selamat dan sukses untuk warga kota Sumedang. Salam cemerlang.

penasaran ama tahu sumedang.....

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger