Selamat Datang di Blog Karrysta buat Sobat semua
Kunjungan Anda ini sangat bermanfaat sekali untuk kelangsungan dan ke lestarian Blog Karrysta,
Semoga apa yang saya Bagikan di sini senantiasa bisa bermanfaat dan memberikan motivasi dan apresiasi untuk kita semua
Mudah-mudahan silaturrahmi dan Ukhuwah antar blogging semakin erat untuk tetap saling berbagi Terima kasih .. Salam hormat.

Membuat Tips Pesan Info pada Postingan

Membuat Tips Pesan Info pada Postingan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Accessories
Mengawali posting kembali setelah 2 Hari tidak bisa bikin artikel baru di blog super ancur ini. maka dengan sajian yang sederhana pula saya bagikan cara yang seadanya saja. Tetapi artikel ini semoga saja bisa berguna bagi sobat yang suka berbagi artikel, tentang tutorial, Trik Blogger, Widget atau artikel lainya juga bisa. Karena Cara membuat Tips pesan info pada postingan bisa dimana sanja, dan pada tempat postingan apa saja, yang pas untuk penempatan pesan itu sekiranya di tempatkan. Duahari yang lalu saya sempat mengucapkan : Selamat Hari Ibu 22 Desember. Pada kesempatan ini saya berbagi yang sekiranya perna saya coba dan sampai sekarang saya gunakan pada blog ini. Jadi diantara sobat saya ada yang tertarik dari bagian blog saya maka saya bagikan satu persatau. Dan trikini salah satunya pendukung atau pelengkap sarana yang ada di dalam blog Karrysta ini. Senang dan suka atau sebaliknya saya kembalikan pada anda yang menyikapinya.

Baca juga artikel lainya :  Accessories

Pesan Pelengkap Postingan :

Tanpa menggunakan box pesan info, tips, atau peringatan ini sebetulnya pada postingan blog syah sayah saja. Namun dewasa ini pada sebuah blog yang suka berbagi artikel seperti yang saya tulis diatas suka menggunakan trik ini, Demi melengkapi desaian blognya, Agar kesanya tidak monoton dan kaya akan ide dan juga sebagai pemanis pelengkap konten artikel anda. Pada blog sobat saya ada juga yang sudah posting artikel seperti ini. Namun pada blog saya baru kali ini saya akan publish post seperti ini. Jadi jika Anda tertarik jangan tunggu lama lama silahkan simak cara pemasanganya yang sangat mudah dan gampang di pahami karena sudah saya kemas sedemikian rupa agar tidak terlalu menyulitkan anda semua.
Cara Memasang Tips Pesan Info :
Bagi yang berminat dengan trik ini langsung saja cara pemasanganya pada template blog anda berikut ini :
  1. Masuk Dashboard jangan lupapa sign in
  2. Pilih template lalu pilih edite template
  3. Tekan CTRL + F Untukmemudahkan pencarian
  4. Cari kode :  ]]></b:skin>  atau kode :  </style>
  5. Setelah ketemu copy kode dibawah ini dan paste tepat di atas
  6. Pada kode :  ]]></b:skin>  atau kode :  </style>
/* Info Karrysta
------------------------------*/
.info, .tips, .warning {
 line-height: 22px;
 min-height: 38px;
 padding: 10px 12px 12px 68px;
 margin: 5px 0;
}
.info {
 background: #48d1cc url(&#39;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEga8p_vrEesIGaN2CljY2s_QzY11X2_onoOFTmvdgXpOc9jPm5YTv-oGwjxP7vM2Y5iaj5HB63Z7aT7ewGFOtVn4HirdtiHaa3yHCSJ9w6Pib6vsjpuzIqW-leVYCCZkLJc82lJ-a7qDYbP/s1600/info1.png&#39;) no-repeat 12px 8px;
 color: #222
}
.tips {
 background: #00fa9a url(&#39;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjexEn_DUalJ1Lvt8gDUKDNr5s-CFnBNE7bo4lUExHAvg0atIKFOAkB5ItLAlYKpOl49rBtMntNCOn7kqOprfw8X8XSwfews-7ZnWUdkLAUE20M9yxxKrND-dAdNZ2UiEqICrTk2bFGbSS3/s1600/tips2.png&#39;) no-repeat 12px 8px;
 color: #222;
}
.warning {
 background: #ffb6c1 url(&#39;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiCp7iK88fQ0a0Bcl0xPgY1ckv41tDpgeXxBmGeHfWpFrX152OFHo3DG8ZrdA-bANcpcGCL5Aig9YFhaO8Jc9wr61xe5TcGnMOodlhddyord86cVmarO004u-sEfd7Clcm64ooRZnqBzo4H/s1600/peringatan3.png&#39;) no-repeat 12px 8px;
 color: #222;
}
Keterangan :
Jika pemasangan kode CSS diatas benar sesuai petunjuk diatas selanjutnya save/simpan template anda. Dan selanjutanya, Silahkan cara mengginakan trik ini pada halaman postingan baru blog anda sisipkan Kode HTML di bawah ini untuk keterangan yang anda ingin, Ingat memasukan kode dibawah ini harus pada halaman artikel baru pada kolom Html jangan di Composed. Dan berikut di bawah ini 4 jenis varian  kode yang bisa anda gunakan untuk menghias :

Info

<div class='info'>
TEKS DISINI
</div>

TIPS

<div class='tips'>
TEKS DISINI
</div>

PERINGATAN

<div class='warning'>
TEKS DISINI
</div>


OTHER PENULISAN INFO

<p class='info'>
TEK DISINI
</p>


Demikianlah kiranya yang bisa saya ketengahkan untuk anda semua. Semoga sajian yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk sobat blogging yang membutuhkanya. Jika ada kesulitan silahkan diskusikan atau tanyakan pada kolom komentar dibawah ini. Mohon jika terdapat kekeliruan dalam postingan ini. Dan jika anda dapatkan link url blog ini yang mati atau/brokenlink sudi kiranya memberitahu saya. Terima kasih atas sapa dan salam juga kunjung dan komentar anda pada post ini. Tetap semangat dan berexpresi. Salam sukses dan ceria selalu buat seluruh sahabat blogging yang terinta. Happy Blogging ....

Berlangganan lewat email pada post baru Blog : Karrysta.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

202 komentar

«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 202   Lebih baru›   Terbaru»

aseeek, ini nih tips maneh..tambah akeh ae ki simpenanku gawe engko lek aku butuh yo Kang Saud,,,pastinya boleh di comot asal copy paste ya :)

edunnn telat Dapet Pertamax :v

Kebetulan kang saud Tips Pesan Info pada postingannya sudah saya pasang :D dan emang bener sihh hasil nya keliatan lebih manteb dan keren Blogg nya :)

waaaw,,keren sob,,layak dicoba,,izin ya,,hehehe

HAPPY BLOGGING sob.. (^_^)

>> tutorialblogwiky.blogspot.com

Postingan blog jadi lebih keren ya mas saud? Izin coba dulu mas :)

Dulu saya gemar pasang ginian, eh ternyata bosen juga, tapi mantabs neh artikelnya kang Saud. Salam siang menjelang LUNCH hehe...

pesan info ini dapat juga diartikan sebagai kesimpulan dari isi artikel yamas.
menarik juga nih apabila dipasang diblogku

kalau pasang mesti diiket loh
biar kuat

kalau dah dicoba jangan lupa lapor

iya benar sekali mas Yanto :D

Kang Saud apakah tampilannya persis seperti di gambar ?

sip kang, enak banget tipsnya
tapi kayaknya kalo saya biarkan begini saja, nunggu nanti kalo bosen, baru deh ganti

di blognya siapapun pasti menarik, apalagi ada gambar wonderwomannya

Ini fungsinya untuk apa mas saud? hehe

nahh kan , sdh jangan diragukan lagi dalam mendesain blog/web. kang Saud memang top markotoppppp :D . .nicee posttttt nyaa kang , ,

wah tutorial barunya boleh di coba nih mas saud... Salam Blogger

ini pada ngomongin apaan sih ko serius banget,,,,pasti ngebahas premium,kakakak

ada sesuatu yang baru lagi nih,buatku,soalnya sebelumnya belum pernah tahu tentang yang namanya Pesan Info.....ok terimakasih kang KARRYST untuk tutor yang satu ini,,

Silahkan Mbak Dwie, Mas Ainnul, Teh Neng, Mas Yanto+Mas Zach+ Kang Dede. Kaya nya pada pengen Ngopi Kang Dede tt3tt3tt3 =D

Selamat petang Mas Saud. Ngomong ngomong, artikelnya keren nih mas.. Pesan info pada postingan, sangat bagus sekali untuk menunjang tampilan blog. Keren mas..

wah bisa dicoba nih gan triknya,,,dengan adanya info pesan khusus mungkin visitor akan lebih tahu info utama yang ada diblog...terimakasih

Bisa jadi tambah keren gitu deh pokoknya hehe :D

Nah begitu maksudnya Mas Raja :)

Wahh pasti lebih keren ya Mas Ainnul tampilanya, lebih kuatan di gembok aja mas Yanto biar paten :mn

lalu saya jawabnya apa coba?

Laporan segera di proses harap bersabar besok kemari lagi ya Mas? Jangan lupa bawa kopi sendiri biar adil :-bd

Ternyata Mas Iqro type nya bosanan ya tak di sangka. Mas Zach+ Mas Yanto tetap menduduki peingkat type Lelaki Setia :)

Betul Mas Yanto, seperti itu ya Mas Khoazis, apa lagi jika usulan Mas Zach bisa di tambahkan nanti bisa jadi Blog Wonderwomen dong.. yang isinya Bataman 1 sampai 3,, tt3tt3 :D

kumpulin dulu ya kang triknya, nanti pasti disimak dan dicoba..

Tampilan saya malah lebih keen dari gambar dipostingan ini lho Mas Khoazis .. itupun kata Ibune saya.. tuh Mas Zach bene banget tuh

memberatkan loading nggak pak?

kalau sekarang ga pasang, apalagi kalau dah bosen, coba..

maaf ya ikut nyelip disini, lihat dari deket kode kodenya..

Tips pesannya lumayan bagus juga nih mas. jadi isi postingannya warna warni gmana gtu... =D

wih mantep tuh kang, nyimpen code nya dulu deh biar nanti suatu saat di butuhkan sudah ada =D

kalo masih kurang jelas juga.. aaaaa nda jadi..!

di sini sj...tdi mw komeng di ats tp.. mas saud sdh jawab..!

sdh beberapa kali coba ini Mas Saud..!..
warna sdh muncul,.. tp gambar2 info, warning, tipsnya nda keliatan.. ituh pengaruh dari mana ya Mas Saud..sampe gambar nda muncul..

kan Mba Ai..cantik..
nah kalo mba Ai pasang seperti inih di blog postingan jadinya makin serasi..

Silahkan Teh + Mas deketin saja bia lebih sidik :)

Silahkan Mas Khoazis dengan senang hati :)

Coba pakai cara ini Mas All kali aja bisa ngejawab petanyaan Mas All itu

Betul gitu Mas biar bisa membuat post serasa hidup deh Mas Fazri :)

Silahkan Teh jika sekianya bemanfaat. semoga saja begitu :)

yah hanyabelajar saja Kang Hary. dan memanfaatkan yang ada saja :)

Wah manteb kang saud , widget pesan infonya bisa dicba nih ,
makasih atas infonya , salam blogging

kolom untuk pesan infonya boleh juga mas, tidak hanya pesan yang dipasang, bisa di kutom dengan yang lainnya, misalnya untuk iklan.. sip

Oke sudah saya coba dan Berhasil mas, tapi agak sedikit saya tambah kode
<style type="text/css">
kode css
</style>

Jadi gak perlu lagi edit html deh hehe. scriptnya jadi portable taro di posting :).

bisa kok mas, saya berhasil, hanya saja script &#39;harus diganti tanda petik (')

izin bookmark mas, saya lagi nyari kolom-kolom yang seperti ini, makasih mas Saud

sdh sy praktekkan.. dari tadi siang sebelum nge-post artik..otak atik..salahnya di mana..
padahal tutor membuat pesan info buat postingan tadi..
apaka pengaruh dari template yg nda valid ya Mas Saud..!,?

ooomakasi infonya..sy coba dulu..!

Wokeh Om Karrysta emang jagonya dah untuk fariasi posting begini mantap tutorialnya pokoknya

nah itu tadi maksud saya mas

nggak usah dijawab mas
yg penting sekarang siapin kopi saja

jangan...
nanti jadi banyak saingan dong
cukup mas zach saja

siapa yg meragukan coba?
mas saud gituloh...

mungkin karena tadi nggak izin sama mas saud tuh mas
jadi nya nggak berhasil

mas aldi kalo udah nyoba , kata mas yanto disuruh laporan

sukses mas Achmad..!. sekali lg makasi ya..!

ooo...bgitu ya Mas khoirun..!
tp mas yanto lg sibuk.. mungkin lagi siapkan post baru dya..

weh kren kang saya borkmark nie, mantap

wah iya mas, kolom kotak nya berwarna, haha

manteb tipsnya, boleh coba

iya mungkin mas aldi , mas yanto lagi sibuk ,
tapi buat dapet pertmax di blognya mas yanto susah binggo,..

inovasinya semakin yahud kang saud ini...manteb
harus saya save baik2 dulu, ntar tinggal pasang...wis matur suwun sing akeh

Nice tutor kang! makin beragam aja nih tutorial ngelbog disini yaa hhohohooo

Salam pagi Kang KARRYST,,,,ternyata saya masih punya waktu untuk mampir kesini,,,sambil lihat DEMO pesan infonya hehehe

iya saya juga pagi pagi ngikut sini lihat kesehatan kang saud

Kang Saud kayaknya sudah mulai bisa berlari deh

kang saud memang yahud, kan suka udud.

siap saya bayar sebuah ilmu, hahahhaaw

hahha siap siap, sebuah ilmu siap bayar

selamat siang kang saud, kodenya simpel dan ringan ya saya siap menerapkan

sambil bawa info update postingannya kan?

saya juga mau pasang mbak ai ah

iya sibuk nih
mau nyiapin siapa yg mau disetrap hari ini

Wah asik kalo ada pesan
Dalam suatu postingan
Yang baca bisa penasaran
Lalu siap berdatangan

panggung segitu gedenya , dia sendirian yang ngisi :ng

salam kenal dan salam kunjungan perdana bang, ijin nyimak aja dulu, semoga sukses selalu

Whwihehie ini dia sekrip yang saya cari cari. Saya sudh keiling kota dari satu toko ke toko lainnya Ngubek ngubek cari sekrip ini. Hieheihiee Mantaf mas Saud. Top 2014 dah

itu cari sekrup ya mas asep, aku lihat kodenya aja langsung nanar hehe..

kunjungan siang kang saud.. lihat sekripnya lagi..

nahhh saya setuju dengan apa yang dikatakan mas yan :D

kunjungan perdana kang..sambil keliling2 blognya :)

informasi yang sangat membantu,perlu segera di coba nih :)
terimakasih sudah berbagi

Jadi bisa lebih memperjelas poin dari artikel yang di suguhkan ya Mas degan adanya elemen tips dan info pada posting ini.

keren nih sob,,tutorialnya,, layak dicoba nihh..

ooops,,hampir lupa...
kunjungan perdana saya nih,,
besok kita ngoblol lagi..
oh iya.. sebelumnya salam kenal dari saya..

bobok dulu akunya sob.. wkwkwk

kayaknya asik nih, ijin bookmark dulu ya Sob, soalnya udah ngantuk nih

follow suksess, jika berkenan silahkan follback ya Sob

Sip Kang, izin bookmark dulu sapa tau kepakek :D

datang lagi...

ahhh kok sepi, mas saud pasti lagi konser neh

saya kurang mengerti kalo edit html seperti ini..kalo tampilan blog sudah sreg saya jarang otak - atik lagi mas. ihihi..

Jadi lebih menarik ya mas kalau dikasih pesan info, dan juga lebih friendly sama pengunjung... Mantap mas,, boleh dicoba nih tutornya.

Udah sampe sini ya tombol balasnya,, pasti keren kalo banyak.. bisa kayak tangga

Seperti orang pacaran aja di panggil serasi :D
Mas yan mau pasang apa? :ufs

Tapi saya kalau liat Teh Santika malah seger|
Jadi tambah semangat

Napa ya

Tapi agak repot pemakaianya mas fazri lebih paktisan caa nya Mas Saud. jadi gak ibet saat posting dengan accecoies pesan ini

ahhh kang yanto mah suka ikut ikutan sajah :D

bagus itu kalo dipasang di blog :D

alamak, ketinggalan jauh euy ma yang laen. ok langsung komentar ah...saya juga peke mas saud, dan ini lumayan penting dipakai untuk menambah daya tarik desain dalam postingan. selebihnya widget ini juga tidak berat saat diloading. terima kasih infonya.

ane juga bingung kok ada kode css lebih cool ya mas. perasaan kode itu-itu aja dari dulu. mau bikin juga ah yang cool heheheeee

kalau boleh ane menganjurkan, ini hukumnya "lebih baik dipasang". dijamin muantab.

muantab....sekali komen di artikel tips pesan info pada postingan, auto scroll down lama banget ya. pe dua hari....panjuaaanggg banget komennya. kalau kereta api pasti bingung nyari yang nyopirnya.

wah keren mas ijin ctrl+d dulu ya mas :D

Selamat pagi semuanya,,,,tanganya mana,,,,,,pasti kang KARRYST sedang liburan nih,,,selamat tahun nanyar kang,secces selalu eayahhhh

ijin simpan dulu scrif nya ya kang, pengen sih diterampin langsung ke template cuma tar dulu deh nanggung mau blogwalking dulu hehe

waah tips yang di berikan makin mantap aja nih,terimakasih tipsnya sangat membantu.sukses :)

keren nih mas.. izin nyoba ya...

coba tutorialnya saya coba kang sepertinya bermanfaat :)

bermanfaat itu berguna ya

kunjungan siang Kang
lagi konser ya?

sukses juga ya latihan sepedanya
saya lagi latihan panjat pinang

Aku harus nyoba ni, jadi kelihatan keren gitu.

aku bawa gula aja ya...air panas mana?....

pake warna ui pasti tambah bagus mas saud...lebih ngejrenklah gitu.

oh ya lupa kasih kode warna UI nya. nih gan di coba

TURQUOISE
#1abc9c

GREEN SEA
#16A085

EMERLAND
#2ECC71

NEPHRITIS
#27AE60

PETER RIVER
#3498DB

BELIZE HOLE
#2980B9

AMETHYST
#9B59B6

WISTERIA
#8E44AD

WET ASPHALT
#34495E

MIDNIGHT BLUE
#2C3E50

NIGHT SHADE
#2C3E50

SUN FLOWER
#F1C40F

ORANGE
#F39C12

CARROT
#E67E22

PUMPKIN
#D35400

ALIZARIN
#E74C3C

POMEGRANATE
#C0392B

Mas saud kemana aja nih? kok jarang nongol :heran @@,

ndak ngarati den do ?? ka baa lai ko ??

Salam pagi Kang KARRYST,kemana saja ini,,pasti sedang berlibur nih,,okelah kalau begitu Selamat menikmati libur panjangnya kang,,,,

Iya nih Kang Yanto... :D

Mantap sharenya mas. Salam sahabat blogger mas. Salam kenal dari saya. izin belajar di blognya mas. terimakasih

Keren mau nyobain tapi yang empunya lapak kox gak ada suaranya neh???

njenguk lagi...yg punya rumah kok nggak keluar2...?

kang saud piye kabare

pasti lagi konser tahun baru di TMII neh...

Kang Saud,
sehat selalu kan?
saya selalu berharap, semoga absennya Kang Saud di sini karena kebanjiran order manggung dan bisnis sukses lainnya. dan semoga Kang Saud selalu sehat dan disayang Allah. aamiin.

kemana kang saud ini, hahahha, tak nongol beberapa hari

kemana nih mas saudnya,lagi rame ya manggungnya mas?semoga tidak kurang suatu apaun
dan pesen saya jangan lupa menjaga kesehatan bila lg manggung mas,agar lancar dan memuaskan

iya ada apa?
untuk sementara saya yg jadi admin

iya BW kan saingan ama ferrarri

Maaf mas baru mampir soalnya abis ngerjain tugas liburan, maaf banget mas..
Itu maksimal berapa karakter?

wah, sekarang udah pinter main koding ya keren abis deh :)

wah masih berlibur rupanya nih KANG KARRYST
SELAMAT TAHUN BARU KANG Semoga makin succes di tahun 2015 ini....,

Ngompol itu apaan ya
Yang bisa buat teraan cap di materai kan ya?

Ikutan ah. Ngucapin Selamat Tahun Baru 2015 ya. Semoga di tahun 2015 ini kita semuanya diberikan kemudahan dari Allah SWT dalam mencapai cita cita dan asa yang belum terealisasi di tahun sebelumnya. Amin Amin Ya Robbal Alamin

Wah, blog nya bisa jadi semakin keren yaa.. Apalagi kalau tips/pesannya sangat bermanfaat. Hihii :)

Ih main rahasia-rahasiaan segala :D

info pesan postingannya ijin simpen kang, jika butuh saya pake, bolehkan?

biasa liburan sambil nyari AirAsia gan heee

mampir kembali...udah lama gak kesini....
salam kangen ocehannya dan salam sahabat blogger aja. oh ya tutor tips, pesan, dan infonya bagus juga. saya juga tinggalin komen buat ganti dengan kode warna UI mas. makasih.

wah mas Saud emang bener-bener kreative deh. ijin simpen dulu mas..

selamat malam semua...

Assalamualaikum Mas Saud
Harapnya masih belum terlambat untuk mengucapkan selamat tahun baru..
Semoga lebih suksess ya..

Minta maaf juga kalau ada salah dan silap sepanjang berblogging....

Jadi warna-warni gitu blognya.

kang saud lengit meren @@,

mudah sekali caranya,,,
terima kasih ya infonya ...

izin nyimak dan save mas. hehe

nengok rumah kang saud lagi ...

Makasih mas atas tutorial blog diatas... sangat membantu dan saya bookmark dulu

kamana attt kang Saud teh :D . sibuk manggung kali ya :D . bapak mana bapak ,,wakwaw

kalau saya suruh utak atik kode HTML puyeng kang... nyerah dehhh...

baru tau nih caranya...mungkin nanti saya coba pakai
makasih kang

kang saud kemana ya?
moga sehat dan ceria selalu deh yah

Mungkin lagi Konser mas dan semoga mas saud sehat selalu dahh

kang saudnya msih manggung acara tahun baru nih mas.. hehe saya sok tau yah...

Assalamualaikum Kang Saud, kox gak ada kabar? semoga sehat sekeluarga dan kembali cuap-cuap di mari lagi...

weeeeeeh, bisa dicoba nih. makin enak bacanya kalau dibuat gitu yah, mas. bookmark ;)

maaf sahabat ku semua saya jarang on blog saya lagi focus ke dunia music dulu soalnya jadwal live recording di awal tahun 2015 ini sangat padat. maaf ya sobat :-bd

Nyimak kak, makasih infonya :)

iya mas ora popo hehe ,,,
semangat mas bermusic nya |o|

Terima kasih tutorialnya Kang, Boku masih harus banyak belajar
untuk utak-atik template

Salam..

menyimak deh mas saud ahh :)

Tok..Tok..!
Kang Saud Kemana inih..!

Kang Saud baik2 saja Kan..?

Mas Sauuuuuuuuuud.. where R U..!!!!

Udah lama nih ga main kesini :D

mas saud lg live show mas
saya disuruh mewakilin

saya tunggu makan-makannya mas saud

si akang pinter euyy,,, hehehe harus sering2x mapir kesini kayaknya :D

dimana aja bro...lama tak bersua....ditunggu updatenya dan coretannya di dunia blogging....

«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 202   Lebih baru›   Terbaru»

Jangan Komentar Promosi, Link Hidup, Spam Karena akan terhapus
Silahkan untuk "Follower blog, atau Berlangganan Lainya" di blog ini
Untuk Mengkonversi kode dan icon Smiley silahkan Klik dibawah ini

Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show SmileyHide Smiley Follower

Terima Kasih atas Kunjungan dan Komentar nya
Copyright © 2015. Karrysta - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified : Saud Karrysta | Proudly powered by Blogger